Bupati Pringsewu Sambut Positif Kehadiran PaDi UMKM

Gadingrejo - Bupati Pringsewu Sujadi menyambut baik kehadiran Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM) untuk media pemasaran secara online.

Hal itu dikatakan Sujadi pada acara pembekalan UMKM Naik Kelas sekaligus Sosialisasi PaDi UMKM yang diikuti para pelaku UMKM Bumi Jejama Secancanan, di Hotel Regency Gadingrejo, Kamis (3/2).

Menurut bupati yang juga didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan dan Anggota DPRD Maulana Lahudin, serta General Manager PT Telkom Lampung Susila SB Paska dan Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, PaDi UMKM ini dirancang sebagai aplikasi Pasar Digital untuk UMKM yang akan menjembatani transaksi antara penjual yang dalam hal ini adalah para pelaku UMKM dan pembeli, yang sebagian besar berasal dari BUMN.

Sebagai marketplace yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia dan PT Telkom sebagai pengelola aplikasinya, lanjut bupati, tentunya Pemkab Pringsewu sangat mendukung pemanfaatan aplikasi berbasis online ini, dan diharapkan selain memberikan kemudahan pemasaran juga dapat mempersingkat waktu serta memperluas jangkauan pemasaran.

"Yang paling penting adalah mengurangi potensi kerumunan ketika proses jual-beli berlangsung. Serta yang pasti akan membuat UMKM naik kelas. Terlebih, Pringsewu merupakan kabupaten pertama di Provinsi Lampung dalam pelaksanaan pasar digital ini, sehingga diharapkan masyarakat dapat menguasai pasar digital, khusunya di Provinsi Lampung," harapnya.

Ia juga meyakini apabila dikelola dengan baik, akan mampu memulihkan dan bahkan meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Pringsewu.