Pemkap Pangkep Monev Kinerja Pembangunan Daerah

Pangkep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menggelar pertemuan terkait monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan daerah triwulan IV  tahun anggaran 2021 yang dirangkaikan dengan peluncuran @plikasi Sipakainga sebagai inovasi dari Badan Perencanaan Pembangunan serta Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Pertemuan ini dihadiri langsung Plt Bappelitbangda Risnawati Sakkirang yang berlangsung di Kantor Daerah Kabupaten Pangkep, Senin (7/2).

Risnawati menyampaikan bahwa aplikasi Sipakainga merupakan sistem pengendalian kinerja dan keuangan, menurutnya dengan aplikasi tersebut semua OPD bisa memudahkan dalam pengisian data.

“Aplikasi Sipakainga merupakan akronim dari sistem pengendalian kinerja dan keuangan, selama ini monitoring dan evaluasi dilakukan secara manual, Insyaallah, dengan aplikasi ini semua OPD bisa langsung mengisi data kegiatan dan dapat diketahui progres pencapaian setiap kegiatan, ini juga bisa dimonitor oleh pimpinan setiap saat untuk melihat sejauhmana program yang dilakukan oleh OPD,” ujar Risnawati Sakkirang.

Bupati Pangkep MYL berharap dengan adanya  aplikasi tersebut itu segera dapat dimaksimalkan.

“Aplikasi Sipakainga ini yang dikoorinir oleh Bappelitbangda agar segera bisa dimaksimalkan pengelolaannya, tentunya dengan dukungan penggunaannya oleh seluruh OPD,” katanya.

Lanjut, MYL berharap kepada jajarannya untuk terus berupaya menciptakan inovasi. Baik di lingkungan perangkat daerah, maupun untuk pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Tidak saja berorientasi pada capaian output, akan tetapi bagaimana capaian program-program bisa bermanfaat dan berdampak luas bagi masyarakat,” pungkasnya.