Gubernur Lantik Bupati Rohul Sebagai Ketum DPP IKJR Riau

Rohul - Gubernur Riau Syamsuar resmi melantik Sukiman sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) priode 2021-2026 di Ballroom Hotel Grand  Central  Pekanbaru, Sabtu (5/2) malam.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP IKJR Provinsi Riau Sukiman yang juga Bupati Rokan Hulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada gubernur atas perhatiannya kepada IKJR, sehingga menyempatkan hadir langsung pada pelantikan DPP IKJR di tengah kesibukannya, sehingga merupakan suatu kehormatan dan kebahagian untuk organisasi ini lebih eksis dan berkembang di masa yang akan datang.

Sukiman juga menyampaikan kepada gubernur Riau tentang keberadaan organisasi IKJR  yang merupakan suatu perkumpulan dalam bentuk ikatan atau kesatuan untuk bersinergi secara kekeluargaan, karena mempunyai hubungan etnis dan suku serta keturunan yang berasal dari Pulau Jawa yang berdomisi di Riau.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar, mengatakan bahwa IKJR dapat menjadi panutan, dalam hubungan harmonis dan  komunikasi terbuka bersama dengan anak bangsa Riau. IKJR juga ikut membangun persatuan dan kesatuan antaretnis dan suku di Provinsi Riau.

Syamsuar juga memberikan apresiasi kepada IKJR yang telah berbuat dan berkontribusi dalam pelaksnaan pembangunan di Riau dan berharap, IKJR sebagai organisasi kemasyarakatan kedepannya dapat memperkokoh hubungan silaturahmi dan kekerabatan membangun persatuan dan kesatuan.

Gubernur Syamsuar melanjutkan, Provinsi Riau merupakan rumah damai untuk beragam etnis, mulai dari suku Melayu, Jawa, Minang, Batak, Sunda, Papua, Nias Bugis, Aceh, Flores, Tionghoa dan suku lain, sebagai rumah damai berbagai etnis juga di harapkan dapat hidup rukun damai, tertib dan aman.

"Jalin kerjasama dan sinergi. Hidupkan adat dan budaya serta wariskan kepada kegenerasi muda dalam rangka usaha mempertahankan nilai-nilai kebangsaan," ujarnya.

Di ahir arahan, gubernur sempat menyinggung masalah COVID-19 dengan varian Omicron yang mulai menyebar. Syamsuar meminta semua elemen dan komponen masyarakat bersama-sama untuk mengatasinya.