Pemkab Ngawi Gelar Musrenbang RKPD Kecamatan 2022

Ngawi - Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar MusyawaraH Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD di Kecamatan Tahun 2022 secara virtual di Pendopo Wedya Graha, Selasa (8/2), yang diikuti 19 Kecamatan se-Ngawi.

Hadir di kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, pimpinan OPD, camat, dan kepala desa.

Wabup Ngawi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan untuk menentukan usulan prioritas masyarakat desa di tingkat kecamatan tahun 2023.

"Dengan kegiatan ini, mari kita sinkronisasikan usulan dari tingkat desa dan Kecamatan untuk dibahas sehingga selaras dengan program prioritas daerah Kabupaten Ngawi tahun 2023," katanya.

Selain itu, Dwi Rianto Jatmiko juga berharap dengan Musrenbang kali ini, bisa menjadi upaya menuju pembangunan yang efektif, efisien, partisipatif dan tepat sasaran.

"Juga mewujudkan sinkronisasi dan harmonisasi antara perencanaan di desa dan kecamatan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Ngawi Indah Kusumawardani mengungkapkan, kegiatan ini untuk mewujudkan sinkronisasi antara perencanaan pembangunan daerah dan perencanaan pembangunan di wilayah kecamatan dan desa.

"Serta menyamakan persepsi seluruh kecamatan, agar tepat dalam mengambil langkah dan kebijakan pembangunan di wilayahnya," terangnya.

Menurut Indah, output dari kegiatan ini terakomodirnya usulan hasil Musyawarah desa yang telah diprioritaskan sebagai bahan dalam Forum Perangkat Daerah dan Musrenbang RKPD di Kabupaten Ngawi Tahun 2022.

“Dan dari output ini nantinya akan kita bawa menjadi bahan pembahasan pada Forum Perangkat Daerah," ujarnya.