Pj Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Renny Devi Nasrun Umar, mengajak masyarakat, khususnya generasi muda tingkatkan ketakwaan dan nilai-nilai keislaman.

Ajakan itu disampaikan HNU saat menghadiri salawat dan dzikir bersama di Masjid Jami’ Nurul Arafah Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Senin (7/2) malam.

Melalui momentum yang baik itu, HNU menekankan bahwa generasi muda untuk memiliki bekal kecerdasan spiritual, rajin beribadah, amanah dan fathonah. Kemudian dibangun dengan kecerdasan intelektual, berilmu dan berwawasan luas. Sehingga di masa yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan mengedepankan sikap moderat atau saling menghormati dan menghargai perbedaan,” kata HNU.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengatakan, akan terus komitmen dan tetap memprioritaskan program pembangunan untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim yang religius, baik secara moril maupun materil. Melalui program-program pembangunan yang telah dicanangkan. Seperti Gerakan Tahfiz Alquran dan Baca Tulis Alquran (BTA) untuk anak usia sekolah di tingkat SD dan SMP sederajat. Kemudian, penyelenggaraan Khotmil Alquran. Selanjutnya, 1 desa 1 da’i, dan bantuan infrastruktur di 28 pondok pesantren se-Kabupaten Muara Enim.

“Dari program-program tersebut saya berharap keberadaan masjid di Kabupaten Muara Enim. Dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam. Menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan umat. Serta kerukunan dalam bermasyarakat,” pungkasnya.