Desa Mattiro Labangeng Pangkep Salurkan BLT Dana Desa Tahap Kedua

Pangkep - Pemerintah Desa Mattiro Labangeng, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua tersebut berlangsung di Kantor Desa Mattiro Labangeng, Kecamatan Liukang Utara, Kabupaten Pangkep, Rabu (17/6).

Kepala Desa Mattiro Labangeng Musmuliadi mengatakan, sebanyak 93 kepala keluarga (KK) penerima manfaat BLT Dana Desa tahap kedua tersebut.

"Alhamdulillah, bersama camat dan jajarannya juga pendamping desa dan pendamping lokal desa menyerahkan BLT Dana Desa tahap II secara simbolis dan dilanjutkan penyaluran oleh staf kami," ungkap Musmuliadi.

Lanjutnya, warga yang tidak terakomodir sebagai penerima BLT Dana Desa akan menerima bansos tunai tahap II yang diagendakan pekan ini.

"Insya Allah pekan ini kami dari pemerintah desa akan menyalurkan lagi bantuan sosial tunai tahap II," tambahnya.

Musmuliadi menjelaskan, selain menyalurkan BLT, pada kesempatan ini pihak pemerintah desa bersama BPD dan warga setempat menggelar Musyawarah Desa (Musdes).

“Hari ini kami juga lakukan Musdes, guna mengusulkan perencanaan skala prioritas pembangunan dan pemberdayaan untuk tahun anggaran 2021, hasil usulan hari ini kemudian diangkat kembali pada Musrenbang Desa dan Kecamatan,” tutup Musmuliadi.

Penyaluran BLT tahap II ini disaksikan langsung oleh camat Liukang Tupabbiring Utara, sekcam, ketua BPD, pendamping desa, pendamping lokal desa, Binmas dan unsur warga.