Pemkab Banjar Masifkan Vaksinasi Masyarakat

Martapura, InfoPublik Antara Digital - Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, Polres Banjar dan Pemkab Banjar terus mempercepat vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

Hal itu dikatakan AKBP Doni Hadi Santoso saat video conference tentang percepatan vaksinasi COVID-19 di halaman Kantor Kelurahan Indrasari, Martapura, Rabu (9/2) pagi.

“Bersama Forkopimda, kita berharap percepatan vaksinasi kedepan sama sebelum kita mencapai 70 persen, masif dengan persentase vaksinasi yang terus meningkat,” ungkap AKBP Doni Hadi Santoso.

Kapolres mengingatkan kepada masyarakat untuk sadar akan status vaksinnya, apakah sudah masuk tahap 2 atau booster.

”Maka silakan masyarakat untuk melaporkan ke faskes terdekat atau kecamatan, polsek maupun koramil,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M. Hilman mengatakan, pihaknya dapat mempertahankan semangat vaksinasi masyarakat seperti dalam rangka memenuhi 70 persen beberapa waktu lalu.

“Sesuai arahan presiden, ada dua pesan dalam penanganan pengendalian COVID-19, terlebih adanya Omicron, akni vaksinasi lebih ditingkatkan, yakni baik anak hingga lansia dan penerapan protokol kesehatan,” jelas sekda.

Hilman menambahkan melalui sinergi pemerintah, TNI-Polri pihaknya mengatur strategi agar pelaksanakan vaksinasi siap.

"Karena semua sumber daya sudah siap, tinggal masyarakat kita, sadar dalam rangka meningkatkan kekebalan komunal masyarakat agar aman dan selamat adalah tujuan kita kepada masyarakat sehingga ibadah dan perekonomian kembali pulih,” tutupnya.