Kadis Kominfo Ngawi Harap Insan Pers Bisa Bersinergi Dalam Informasi

Ngawi - Bupati Ngawi melalui Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Wahyu Sri Kuncoro menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Persatuan Wartawan Ngawi (PWN), sebagai agenda peringatan HPN 2022 yang digelar Persatuan Wartawan Ngawi (PWN), di River Hill, Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (9/2).

Di era digitalisasi, menurut Wahyu Sri Kuncoro, semakin banyak penggunaan media sosial, dampaknya pada media mainstream sekaligus menjadi tantangan Pers di jaman sekarang.

"Pers dituntut mampu menciptakan jurnalisme yang berkualitas, edukatif, informatif, akurat dan komprehensif," tandasnya.

Dikatakan Wahyu bahwa pers juga berperan sebagai mitra Pemerintah, dengan begitu diharapkan mampu bersinergi dalam informasi dan berita untuk mendukung program pemerintah daerah.

"Seperti dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Ngawi ditengah pandemi COVID-19 ini," tuturnya.

Tidak kalah penting, Kadin Kominfo, Statistik dan Persandian ini berpesan insan pers untuk meningkatkan profesionalitas yang sejalan dengan teknologi yang selalu berkembang saat ini.

"Yang berbanding lurus dengan kebudayaan, pola dan gaya hidup masyarakat yang mulai beralih ke pola digital," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ngawi Heri Kusnindar yang juga hadir dalam acara ini mengungkapkan pihaknya akan terus mendukung program peningkatan kapasitas insan pers yang ada di Kabupaten Ngawi.

"Kami tentunya akan mendukung penuh kegiatan ini, terlebih jika dapat dilaksanakan secara masif bagi insan pers di Kabupaten Ngawi," katanya.