Pemkab Banjar Banjar Koordinasikan Akurasi Data Kemiskinan

Martapura - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al- Habsyie meminta jajarannya untuk segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan baik, khususnya terkait pendataan harus benar-benar akurat karena akurasi data akan menentukan ketepatan sasaran program dalam penanganan kemiskinan.

Hal itu dikatakan Habib Idrus Al- Habsyie saat Rapat Koordinasi Penanganan Kemiskinan Kabupaten Banjar di Aula Dinas Sosial P3AP2KB, Kamis (10/2).

Habib Idrus juga meminta untuk segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan baik, khususnya terkait dengan pendataan harus benar-benar akurat, karena akurasi data akan menentukan ketepatan sasaran program dalam penanganan kemiskinan.

“Melalui rakor pada hari ini, kita dapat mewujudkan pendataan kemiskinan dalam satu data valid yang terbaru, sehingga percepatan penurunan kemiskinan dalam satu data yang valid dan terbaru,” harapnya.

Ia mengatakan, rakor ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam melakukan strategi percepatan untuk merumuskan solusi dan langkah yang konkrit dan tepat, dalam upaya mengatasi permasalahan yang menghambat pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Siti Hamidah mengatakan, program ini tidak lepas dari kerjasama SKPD lingkup Pemkab Banjar yang terkait guna mengoptimalkan kegiatan ini dengan baik.

Turut hadir, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Ahmad Syarwani, Wakil Ketua Komisi IV Diah Mihatri dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar.