Hadapi Omicron, Pemkab Banjar Lakukan Percepatan Vaksinasi

Martapura - Sekretaris Daerah M. Hilman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar menggencarkan kembali Operasi Yustisi atau penegakan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi COVID-19 dalam menyikapi melonjaknya kasus COVID-19 varian Omicron.

"Ini yang kita koordinasikan bersama stakeholder terkait bagaimana strategi untuk meningkatkan vaksinasi bagi masyarakat umum, lansia dan anak baik dosis 1,2 dan 3," ucap Hilman dalam rapat koordinasi dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (10/2).

Dirinya berharap masyarakat waspada terhadap varian Omicron dengan menerapkan prokes dan mau divaksin sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok bisa terjaga.

Selain itu, harap Hilman, kegiatan ekonomi tidak mengalami keterpurukan seperti yang pernah terjadi di tahun sebelumnya.

Hadir dikegiatan tersebut, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Kalak BPBD Ahmad Solhan dan stakeholder terkait.