Bupati Tojo Una-Una Lantik 114 Kepsek dan Pengawas

Tojo Una-Una - Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay melantik dan mengambil sumpah jabatan 114 orang pejabat pengawas dan kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kecamatan Ratolindo, Rabu (9/2).

Bupati, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan semoga dapat menjalankan tugas yang diberikan dengan amanah.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap Instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka penetapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai," ujarnya.

"Hal penting yang menjadi dasar pertimbangan pelantikan kepala sekolah hari ini merupakan tuntutan regulasi yang harus segera di laksanakan agar seluruh proses kegiatan belajar mengajar berjalan sebagaimana mestinya," tambahnya.

"Pendidikan yang kita laksanakan saat ini harus mampu mempersiapkan anak didik yang tidak saja menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga harus memiliki karakter yang tangguh. Maka para pelaku pendidikan yang merupakan garda terdepan baik itu guru, kepala sekolah, pengawas Dinas Pendidikan serta orangtua dan masyarakat harus bisa bekerjasama secara harmonis," tandasnya.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini berjumlah 114 Orang yang terdiri dari :

1. Kepala Sekolah berjumlah 109 Orang.

2. Pengawas berjumlah 5 Orang.

Selanjutnya, bupati berharap kerjasama yang baik dalam menjawab tantangan pembangunan ke depan yag semakin berat.

"Saya optimistis dengan kerja sama yang baik akan mampu bersama-sama membawa daerah kita ini menjadi tangguh, maju dan sejahtera," harapnya.