Pemkab Mabar Dukung Rencana Muhammadiyah Bangun Rumah Sakit

Labuan Bajo - Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng sangat mengapresiasi dan mendukung rencana luar biasa dari Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Manggarai Barat untuk membangun rumah sakit.

"Pemda Manggarai Barat akan mendukung dan membantu rencana proses pembangunan RS Muhammadiyah di Lemes desa Macang Tanggar," ujar Wabup Yulianus Weng, saat menerima silaturahmi PDM Manggarai Barat, di rumah jabatannya, Sabtu (12/2) malam.

Wabup Mabar, dalam arahannya menyampaikan sebelum membangun untuk dilakukan konsultasi dan studi banding terlebih dahulu di Rumah Sakit Muhammadiyah yang sudah maju.

Menurutnya RS yang dibangun nanti selain bangunan fisiknya bagus, juga pelayanan kesehatannya juga harus premium.

"Sebaiknya panitia pembangunan Rumah Sakit untuk melakukan studi banding atau mencari informasi di RS Muhammadiyah yang sudah beroperasi dan pengelolaannya sudah baik, seperti PKU Muhammadiyah Yogyakarta, di Jakarta ataupun daerah lain yang sudah maju," ujarnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Manggarai Barat

Tajuddin menjelaskan rencana lokasi dibangunnya RS di Labuan Bajo Manggarai Barat adalah di tanah waqaf Muhammadiyah di dusun Lemes, Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

"PDM sudah membentuk Panitia Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Labuan Bajo. Saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan yang paling penting dukungan dari Pemda Manggarai Barat, terkait proses perijinan pembanguan dan hal-hal lain untuk mempercepat pembangunan tersebut," ungkap Tajuddin.

Ia menjelaskan untuk pembangunan RS Labuan Bajo ini sudah disetujui dan disuport oleh pengurus pusat (PP) Muhammadiyah.

"Pada prinsipnya PP Muhammadiyah sudah setuju dan akan support secara maksimal terhadap rencana pembangunan RS tersebut. PDM Mabar diarahkan untuk berkoordinasi dengan Pemda Manggarai Barat untuk pengurusan ijin dan hal-hal lain terkait rencana tersebut," jelasnya.

Pada silaturahmi tersebut, Ketua PDM Manggarai Barat menyerahkan Master Plan Pembangunan RS Muhammadiyah Labuan Bajo kepada Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng sebagai tanda keseriusan Muhammadiyah untuk membangun RS di daerah destinasi super prioritas ini.

Silaturahmi ini turut hadir pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM), Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah (NA), Pemuda Muhammadiyah Manggarai Barat.