Pemkab Rohul Sisir Masyarakat untuk Vaksinasi COVID-19

Rohul – Tingginya animo masyarakat Rokan Hulu (Rohul) menyaksikan latihan terjun payung oleh Batalyon 462 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) di Bandara Tuanku Tambusai, Rambah Samo, dimanfaatkan Pemkab Rohul untuk menyisir masyarakat yang belum divaksinasi COVID-19, Minggu (13/2).

Melihat keramaian masyarakat menyaksikan terjun payung, tak hanya Bupati Rohul Sukiman dan Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito dengan menggunakan pengeras suara mengajak masyarakat untuk divaksinasi.

Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro pun juga ikut mengajak masyarakat agar divaksin. Ada beberapa titik yang disiapkan Puskesmas Kecamatan Rambah Samo untuk tempat vaksinasi.

Melalui pengeras suara, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro didampingi Bupati  Sukiman dan Wabup Indra Gunawan mengimbau dan mengedukasi masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, karena vaksinasi ini aman untuk digunakan dan dapat menjaga keluarga dan orang terdekat tidak tertular virus COVID-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu mari segera divaksin. Vaksin ini membuat kita sehat dengan cara memvaksinkan diri kita agar kita memiliki imun yang kuat,” ajak danlanud.

Terkait vaksinasi, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Andi Kustoro bahkan mengaku telah divaksin yang ketiga atau booster, setelah divaksin untuk menguatkan antibodi untuk menangkis virus COVID-19.

“Saya mengimbau masyarakat tidak perlu takut divaksinasi, karena vaksin ini sudah melalui uji klinis yang aman digunakan untuk orang dewasa, lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun,” jelasnya.

Ia mengajak masyarakat agar ikut divaksinasi, karena virus ini bukan main-main, tetap mencari yang lemah imunitasnya. Mari sama-sama kita vaksinasi untuk menjaga keluarga, orang di sekitar dari penularan COVID-19.

Pantauan di lokasi kegiatan, petugas dari Polres, TNI dan Satpol PP berhasil menyisir warga yang belum divaksin. Dari tempat vaksin di disisi depan dan belakang Bandara Tuanku Tambusai, cukup banyak masyarakat divaksinasi.