Cegah Stunting, Ketua TP PKK Polman Launching Posyandu Ceting

Polewali Mandar – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Polewali Mandar Jumriah Ibrahim melakukan launching Posyandu Ceting “Gerhana” untuk wilayah kerja Puskesmas Pekkabata di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, pada Senin (14/2).

Posyandu Ceting merupakan wadah pemeliharaan kesehatan yang sasarannya bukan hanya bayi, namun juga untuk  ibu hamil, ibu menyusui serta remaja putri yang akan menjadi calon ibu  dan calon penganting untuk diberi edukasi dalam mencegah stunting di Kabupaten Polewali Mandar.

Jumriah Ibrahim menjelaskan bahwa launching Posyandu Ceting merupakan inovasi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Polewali Mandar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dalam rangka menurunkan angka stunting.

“Untuk hari ini, selain launching Posyandu Ceting di Kelurahan Pekkabata, sebelumnya kami telah  melaunching Posyandu Ceting di Kelurahan Polewali dan selanjutnya, kami akan berkeliling me-launching semua Posyandu Ceting, dengan target satu desa satu posyandu ceting di Kabupaten Polewali Mandar,” jelasnya.

Selain me-launching Posyandu Ceting, Jumriah Ibrahim juga menyematkan atribut bagi para kader yang akan bertanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai kader posyandu, dalam membantu kelancaran pelayanan kesehatan di wilayah Kelurahan Pekkabata.