Babinsa dan Babinkamtibmas Gelar Padat Karya di Desa Pulantan Banjar

Martapura - Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat desa melakukan gotong royong tiga pilar dan warga Desa Pulantan RT 03 Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar melakukan kerja bakti padat karya pemeliharaan, Senin (14/2).

Kegiatan pemeliharaan dan pembersihan jalan padat karya  dipimpin langsung Kepala Desa Syarkawi, turut dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas, seluruh aparat desa, seluruh RT, masyarakat desa Pulantan.

"Kami didampingi personil Koramil dan Polsek, kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu program pemerintah dengan didasari dari dana desa yang berbentuk padat karya tunai," ujar Syarkawi.

“Alhamdulillah warga masyarakat se-Desa Pulantan antusiasnya sangat baik, mereka mempunyai kesadaran untuk membangun desa agar lebih baik lagi kedepannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Sersan Abubakar Babinsa Desa Pulantan menuturkan, tiga pilar bersama membantu warga dalam kerja bakti, juga menghimbau masyarakat agar selalu taat, dan patuh instruksi pemerintah terkait pencegahan wabah COVID-19.

“Kerja bakti dilakukan dengan semangat kebersamaan, namun harus memperhatikan prosedur kesehatan. Kami terus berupaya memberikan dan menghimbau kewarga kesejahteraan dan mentaati protokol kesehatan sangatlah penting," ujarnya.

 

Diharapkannya pula warga menjaga ikut memelihara sarana jalan difasilitasi pembiayaan oleh pemerintah agar tetap terawat karena ini juga sarana jalan usaha tani.