Disdik Kapuas Beri Bantuan Pencegahan COVID-19 di Sekolah

Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan tahap pertama berupa masker, hand sanitizer dan termometer untuk kebutuhan pencegahan COVID-19 di sekolah-sekolah mulai jenjang PAUD hingga SMA/SMK.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (18/6). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, Kepala Dinas Kesehatan Apendi dan perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Bupati Ben Brahim S Bahat mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas karena sudah memperhatikan anak-anak dan mendukung imunitas peserta didik. Hal tersebut menurutnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kapuas.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan tersebut berupa 400.000 masker non medis, 270.000 hand sanitizer dan 530 termometer infrared yang nantinya akan dilanjutkan tahap kedua.

Terkait proses belajar di tengah pandemi COVID-19, Bupati Ben meminta guru-guru di Kapuas untuk berperan aktif.

"Saya minta guru-guru dapat lebih aktif dalam proses belajar mengajar. Bagi daerah yang masih belum ada sinyal, guru bisa menuliskan tugas di kertas yang selanjutnya dibagikan kepada siswa/siswi,” ungkapnya.

Selain itu, Ben juga berharap kepada para orang tua murid untuk mengawasi dan membimbing anak-anaknya saat menjalani kegiatan belajar dari rumah selama pandemi ini.

"Mari bersama kita berikan pembinaan kepada anak didik karena mereka harapan bersama," ujar Ben.