Kasus COVID-19 di Pulang Pisau Bertambah Dua Orang

Pulang Pisau - Tren kasus COVID-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, belum juga menunjukkan penurunan, bahkan kembali naik. Berdasarkan data terkini Kamis (18/6), kasus positif COVID-19 bertambah dua orang, sehingga totalnya menjadi 17 orang.

Penambahan kasus positif corona tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo, dalam rapat analisa dan evaluasi di Posko GTPP COVID-19 Pulang Pisau, Kamis.

"Dua orang positif COVID-19 tersebut, satu orang asal Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah dan satu lagi dari Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku," ungkap Muliyanto.

Muliyanto menjelaskan, saat ini mereka sudah dirawat di RSUD Pulang Pisau dan RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Yang dari Desa Tahai Jaya itu bekerja sebagai bidan, dia sering memberikan pelayanan ke salah satu perusahaan perkebunan sawit setempat," ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan tracking kepada sejumlah orang yang ada kontak erat dengan bidan yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut.

“Sedangkan pasien COVID-19 yang dari Desa Bukit Rawi merupakan seorang pemuka agama di desa setempat," jelasnya,

Total kasus positif COVID-19 di Pulang Pisau berjumlah 17 orang, 6 orang diantaranya telah sembuh, 10 lainnya masih dalam perawatan, dan 1 orang meninggal dunia.

Dari 10 orang positif COVID-19 tersebut, 6 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau, dan 4 orang lagi dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya