Bupati Mashuri: Merangin Segera Punya Kebun Raya Sumatera

Merangin - Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, segera memiliki Kebun Raya Nasional untuk wilayah Sumatera. Kebun Raya tersebut rencananya akan dibangun di lahan objek wisata Aboretum Rio Alif Merangin.

‘’Alhamdulillah untuk persyaratan mutlaknya berupa sertifikat tanah sudah rampung, tinggal kita ajukan saja,’’ujar Bupati Mashuri di Saung Dedy, kawasan Pematang Kandis Bangko, Selasa (15/2).

Sertifikat tersebut, lanjut bupati, baru saja diterima dari Plt Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Merangin. Ada dua sertifikat yang sudah rampung, pertama seluas enam hektar dan yang baru diserahkan seluas 56 hektar.

‘’Jadi untuk luas tanah keseluruhannya mencapai 62 hektar. Kita akan genapi sampai sekitar 70 hektar, sehingga akan semakin lengkap isi Kebun Raya Sumatera tersebut,’’ jelas bupati.

BPN, jelas bupati, juga sudah menyerahkan sertifikat tanah untuk lokasi pembangunan Rumah Sakit type D yang lahannya berlokasi di Desa Meranti Kecamatan Pamenang Selatan, mengingat Merangin belum memilik rumah sakit tipe tersebut.

Sementara itu, pada acara bincang-bincang bersama Mashuri tersebut dibahas berbagai persoalan penting yang terjadi dan langsung dicari jalan keluar penyelesaiannya, diantaranya persoalan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang masih terkendala dengan Perda, sudah dituntaskan. Pembongkaran media jalan menuju Jembatan Masurai Dua yang sudah rampung segera dilakukan, supaya bisa cepat dilewati.

Selain itu untuk menyukseskan Merangin Mantap 2023, unggul dibidang Pertanian dan Periwisata, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta membuat kegiatan yang berhubungan dengan pertanian dan pariwisata.