Wali Kota Madiun Dampingi Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar Minyak Goreng

Madiun - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali berkunjung ke Kota Madiun, Selasa (15/2). Mantan Menteri Sosial itu menyelenggarakan kegiatan operasi pasar minyak goreng dan penyerahan zakat produktif dari BUMD Provinsi Jatim kepada pelaku usaha ultra mikro di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

Dua agenda gubernur tersebut berlangsung di Bakorwil Madiun. Wali Kota Madiun Maidi turut hadir mendampingi orang nomor atu di Pemprov Jatim tersebut.

Wali kota pun berharap, kegiatan yang dilakukan oleh Gubernur Khofifah ini bisa memberikan manfaat dan meningkatkan kesejahteraan warga. Khususnya, pelaku usaha ultra mikro di wilayah Kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga turut memaparkan program dan kebijakan yang telah dilaksanakan Pemkot Madiun untuk membantu pelaku usaha, khususnya UMKM. Salah satunya, melalui pembangunan lapak UMKM di 27 kelurahan.

[gallery size="large" ids="169350,169351,169352"]

"Lapak UMKM ini dikelola oleh pelaku usaha di wilayah masing-masing," jelasnya.

Tak sampai di situ saja, Lapak UMKM juga terus mengalami penambahan fasilitas agar lebih sempurna. Serta, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik.

Sementara itu, Gubernur Khofifah mengimbau kepada kepala daerah untuk membantu memantau distribusi minyak goreng. Sehingga, tidak sampai terjadi kelangkaan barang di pasaran. Serta, harga tidak melambung terlalu tinggi dari kebijakan yang telah ditetapkan oleh Kemendag.

"Kita berharap seluruh masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng sesuai harga yang ditetapkan Kemendag," tandasnya.