Rangkaian HUT ke-378, Pemkab Ciamis Resmikan Tiga Proyek Pembangunan

Ciamis - Dalam rangkaian Hari Jadi ke-378, Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meresmikan proyek pembangunan tahun 2019 dari Aula Sekretariat Daerah, Kamis (18/6).

Ketiga proyek pembangunan yang diresmikan tersebut di antaranya Jembatan Citanduy, Lapang Galuh dan Bank Sampah Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menandatangani langsung ketiga prasasti tersebut, yang dihadiri oleh para kepala SKPD serta disiarkan langsung secara virtual.

"Meskipun dilaksanaan tidak secara langsung, diharapkan tidak mengurangi makna dan hikmah dari kegiatan yang dilaksanakan," kata Bupati Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan.

Herdiat mengatakan, jika biasanya kegiatan peresmian dan penyerahan penghargaan dilaksanakan rutin setiap tahunnya pada 10 Juni saat upacara Hari Jadi Ciamis, namun dikarenakan situasi pandemi COVID-19, maka dilakukan secara virtual.

Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan penghargaan, penyerahan "kadeudeuh" bagi 327 ASN yang purna bhakti tahun 2020 dan meninggal dunia sebanyak 41 orang.

Pada akhir acara, Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima hibah aset bangunan (eks Pengadilan Agama) dari Mahkamah Agung RI melalui Pengadilan Agama Camis.

"Saya ucapkan terimakasih kepada MA yg telah menyerahkan asetnya berupa eks kantor PA, dalam hal ini Kepala PA Ciamis yang banyak membantu dari mulai proses awal sampai proses akhir dan proses penyelesaian adminstrasi, Alhmdulilah telah kita terima," ujar Bupati Herdiat.