Bupati Tanah Datar Silaturahmi dengan Perantau Galo Gandang

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan Pengurus Inti Ikatan Keluarga Perantau Galo Gandang Jaya (IKAPGA Jaya) di Rumah Makan Garuda Jakarta, Sabtu (19/2).

Pada pertemuan tersebut, Bupati Eka menyampaikan beberapa informasi terkait Program Unggulan Kabupaten Tanah Datar diantaranya yang baru dilaunching awal Februari yaitu program bajak gratis yang bertujuan untuk meringankan beban petani dalam mengolah lahan pertanian terutama lahan basah atau sawah.

Selain itu juga ada program satu nagari satu event,yang tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga pariwisata.

Bupati berharap penguatan organisasi perantau perlu menjadi perhatian bersama sehingga silaturahmi dan komunikasi terus terjaga dan perhatian dan dukungan perantau untuk kampung halaman tidak pernah berkurang dalam membangun kampung dan nagari.

Sementara itu, Ketua IKAPGA Jaya M. Dt Gindo Sinato menyampaikan terima kasih dan merasa bangga atas kunjungan Bupati dan rombongan. Beliau sangat mendukung program-program pemerintah daerah khususnya di Jorong Galo Gandang Nagari III KOTO Kecamatan Rambatan.

"Perantau Galo Gandang di Jakarta sebanyak 800 KK lebih kurang 3000 jiwa yang mayoritas berdagang di Tanah Abang," ungkap M. Dt Gindo Sinato.

Pada pertemuan tersebut, bupati didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabag Umum, Kabag Keuangan dan Perencana Setda Kabupaten Tanah Datar, Kabid IKP Kominfo, Analis Kebijakan, Pengelola PBJ, dan Pranata Humas.