Reses Legislator Sulsel di Pangkep Soroti Ketersediaan Air Bersih

Pangkep - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Rahmat Muhayyang kembali menggelar reses masa sidang III di Kabupaten Pangkep. Kali ini, giliran warga di Kecamatan Pangkajene yang ditemui, Rabu (17/6).

Di hadapan masyarakat yang hadir, Anggota Komisi B DPRD Sulsel tersebut berjanji akan selalu hadir di tengah masyarakat Pangkep untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi.

"Insya Allah saya akan selalu hadir memberi yang terbaik dan apa yang menjadi keluhan serta kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, jika reses yang digelar tersebut untuk menjemput aspirasi dalam membangun daerah khususnya di Kabupaten Pangkep.

"Sudah menjadi tugas reses ini menjemput aspirasi masyarakat, jadi apa yang menjadi keluhan diungkapkan di sini," tambahnya.

Dalam reses tersebut disoroti permasalahan air bersih menjadi prioritas utama lantaran masih banyak daerah di Pangkep, khususnya di Kecamatan Pangkajene yang belum tersentuh air bersih.

"Problem air bersih ini menjadi masalah warga saat kemarau tiba. Kita harus memikirkan solusi bagaimana memanfaatkan sumber air yang ada dengan teknik perpipaan, karena memang kasihan warga penghasilannya harus terbagi hanya untuk membeli air bersih," jelasnya.

Rahmat Muhayyang berjanji akan membawa keluhan mengenai ketersediaan air bersih masyarakat di Pangkep ke tingkat provinsi, dan dalam waktu dekat akan dicarikan solusinya.