Pemkot Kediri Akan Interview 191 Calon TPL Prodamas Plus

Kediri - Sebanyak 191 peserta seleksi calon Tenaga Pendamping Lapangan (TPL) Prodamas Plus berhasil lolos ke tahap seleksi interview. Nama-nama ini didapatkan setelah pekan lalu sebanyak 498 peserta mengikuti tes UTBK di gedung Polinema PSDKU Kota Kediri, Jl. Lingkar Maskumambang No.1, Sukorame, Kec. Mojoroto, Kota Kediri.

Paulus Luhur Budi Prasetya selaku Kepala Bagian Pemerintahan, Pemerintah Kota Kediri menerangkan bahwa ke-191 peserta tersebut terdiri dari 2 kelompok pelamar formasi.

“Sebanyak 191 orang tersebut terdiri dari 103 peserta formasi TPL infrastruktur dan 88 orang TPL non infrastruktur,” terangnya, Selasa, (22/2).

Selanjutnya para peserta ini akan dijadwalkan untuk mengikuti seleksi interview/wawancara yang rencananya berlokasi di salah satu hotel di Kota Kediri.

“Nanti para peserta ini akan dijadwalkan mengikuti seleksi wawancara yang dilakukan Tim Seleksi dari LP2M Universitas Negeri Malang dan terbagi menjadi beberapa sesi yang mana masing-masing sesi diikuti oleh sekitar 7-12 peserta,” imbuhnya.

“Selain untuk menjaga penerapan protokol kesehatan di tengah situasi PPKM Level 3 di Kota Kediri, pembagian sesi ini juga dilakukan guna mendapatkan hasil seleksi terbaik. Jadi kami benar-benar menargetkan TPL yang berkualitas sehingga program unggulan Pemerintah Kota Kediri ini bisa dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh masyarakat,” jelas Paulus.

Lebih lanjut, proses seleksi interview ini akan berjalan selama tiga hari, yakni diawali pada hari Jumat (25/2), Sabtu, (26/2) dan Minggu, (27/2). Seleksi dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Sedangkan dalam sehari terdapat 3 sesi, masing-masing sesi langsung 2 kategori (Meja A : TPL infrastruktur dan Meja B : TPL non infrastruktur).

“Pengumuman mengenai siapa saja nama-nama yang berhasil lolos dan pembagian jadwal seleksi interviu bisa dilihat melalui laman resmi LP2M Universitas Negeri Malang www.lp2m.um.ac.id atau laman resmi Pemerintah Kota Kediri di www.kedirikota.go.id," tutup Paulus.