Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Poso, Pemkab Lakukan Sejumlah Persiapan

Poso - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah, termasuk di Kabupaten Poso pada Jumat (25/2).

Sejumlah agenda kerja Kepala Negara di Kabupaten Poso, yakni mengunjungi PT Poso Energy di Desa Sulewana, Kecamatan Pamona Utara.

Terkait rencana tersebut, Bupati Poso Verna GM Inkiriwang bersama Kapolda Sulawesi tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Danrem 132/TDL Brigjen TNI Toto Nurwanto, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa, Danyon 714/SM Letkol Inf Awaluddin, Kapolres Poso AKBP Rentrik Ryaldi Yusuf, Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun bersama kepala OPD terkait turun langsung meninjau lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi di antaranya lokasi peresmian PLTA Poso Energy sebesar 515 MW dan PT Malea Energy 90 MW berada di Kabupaten Tana Toraja dan rencana akan mengunjungi lokasi Bendungan (Kafferdum) dan lokasi Power House.

Selain tinjauan juga digelar rapat di Guest House PT Poso Energy 2 yang dihadiri langsung oleh Untung Sirajudin selaku Kepala Divisi River PT Poso Energy 1, Kepala Operasional PT Poso Energy Basri, GM PT Poso Energy Mustakim.

Adapun hasil dari diskusi tersebut antara lain, bupati Poso dan Forkopimda bersama PT Poso Energy akan dimasukkan ke pihak protokol Presiden RI.