Jalin Sinergitas, Kadis Kominfo Jatim Kunjungi Diskominfosantik Sulteng

Palu - Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur Hudiyono melakukan silaturahmi ke kantor Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah. Kunjungan diterima langsung Kepala Diskominfosantik Sulteng Novalina Wiswadewa.

"Kami sesama Dinas Kominfo ingin menjalin sinergitas program. Kami berdiskusi terkait program Satu Data, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), statistik dan program publikasi media," kata Hudiyono di Palu, Rabu (23/2).

Ia menjelaskan, banyak inovasi dari Dinas Kominfo Jatim yang disampaikan untuk bisa diadopsi. Untuk program Satu Data yang kini semakin diperkuat oleh Pemprov Jawa Timur juga menjadi topik pembahasan. Pasalnya Satu Data menjadi amanah Perpres No 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

"Kami jelaskan, program Satu Data Awards 2022 yang digelar Dinas Kominfo Jatim. Ini menjadi salah satu cara untuk memperingkatkan capaian Satu Data dari Perangkat Daerah," jelasnya.

Program lain, jurainya, seperti capaian SPBE Pemprov Jawa Timur telah mencapai predikat Baik. Selain itu, program publikasi media dan statistik untuk mendukung program kebijakan Gubernur Jatim juga disampaikannya.

Selanjutnya, Diskominfosantik Sulteng berencana belajar lebih banyak pada Provinsi Jawa Timur.

"Kami sangat berterima kasih pada Pak Kadis Kominfo Jatim atas kunjungannya. Kami ingin belajar banyak pada Provinsi Jawa Timur. Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Kominfo Jatim untuk studi banding," pungkas Novalina Wiswadewa.