Buka Pameran Foto Mahameru, Khofifah: Referensi Harmoni Alam, Manusia dan Sang Pencipta

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, gunung Semeru dengan puncak Mahamerunya bisa dijadikan referensi dan inspirasi harmonisasi antara alam, manusia dan Tuhan sang pencipta karena semua itu menjadi kekuatan humanis kemanusiaan.

"Mengekspresikan bagaimana Semeru bukan hanya awan panas guguran tetapi bagaimana eksotisnya Semeru, ada semangat untuk menjaga keasrian keindahan gunung yang memberikan referensi, aspirasi membangun harmoni kehidupan alam, manusia dan Sang Pencipta," ungkap Khofifah, seusai membuka Pameran Foto Bertemakan Mahameru, yang digelar oleh Pewarta Foto Indonesia Surabaya di Royal Plaza Surabaya, Kamis (24/2).

Ditambahkan Khofifah, hubungan timbal balik dalam sebuah harmonisasi kehidupan alam, manusia dan khaliq Tuhan ini terbangun diawali hubungan harmoni alam dengan manusia, manusia dengan manusia dan manusia dengan Tuhan sang pencipta itulah sisi kekuatan kemanusiaan, semuanya itu bisa terefleksi oleh para pewarta foto ini melalui karya pameran foto Mahameru. Dari foto foto ini dijelaskan sisi humanisme manusia.

Pameran foto ini, menurutnya juga bagian nilai solidaritas kemanusiaan terhadap korban awan panas Semeru, sehingga bisa menjadi inspirasi yang terjaga dan ditumbuhkembangkan. 

"Saya mengajak warga atau siapa saja yang sedang di Jawa Timur, sedang di Surabaya, tengok saja ada pameran karya foto tentang Semeru," ajaknya.