Bupati dan Kapolres Pandeglang Canangkan Kampung Tangguh Nusantara

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara, dalam rangka HUT Ke-74 Bhayangkara di Kampung Kadujogja, Desa Carita, Kecamatan Carita, Provinsi Banten, Sabtu (20/6).

Bupati Irna mengapresiasi Polres Pandeglang yang telah membentuk Kampung Tangguh Bencana di Kadujogja. Diharapkan Kampung Kadujogja bisa menjadi 'role model' bagi kampung-kampung lainnya dalam pencegahan virus corona.

.

"Kampung Kadujogja beberapa waktu lalu merupakan zona merah, namun sekarang sudah nol. Ini berkat perjuangan masyarakat dan kerja keras dari TNI-Polri, aparatur kecamatan dan desa, karena hingga saat ini tidak ada kasus baru COVID-19. Tidak hanya itu, warga juga tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar Irna.

.

Di era tatanan hidup baru, Bupati Irna berharap masyarakat Kabupaten Pandeglang semakin sadar menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

.

"Selalu gunakan masker, tidak boleh berkerumun, cuci tangan dan bawa hand sanitizer kemana pun. Kita cegah sama-sama karena COVID-19 ini belum ada obatnya," ujarnya.

.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, tujuan membentuk Kampung Tangguh Nusantara adalah sebagai sarana edukasi untuk masyarakat bahwa virus corona bisa dicegah dengan kekuatan dari diri kita sendiri,

.

"Sebagai pilot project, kami canangkan dua kampung yakni Kampung Kadujogja di Carita dan Desa Pasireurih di Cipeucang. Tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat warga khususnya di Kadujogja yang waktu itu sempat zona merah. Terima kasih juga untuk Desa Carita yang telah menginisiasi Program Satu Rumah Satu Ember untuk Cuci Tangan, serta pemberlakuan check point," ujarnya.