Diskominfo Demak Diseminasi Informasi di Kecamatan Wedung

Demak – Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Agus Pramono mengatakan, Diskominfo melaksanakan diseminasi informasi tersebut bekerjasama dengan Dinpermades P2KB Kabupaten Demak melalui petugas PPKBD/SKD di wilayah kecamatan.

“Melalui pertemuan rutin petugas SKD ini kita mendiseminasikan informasi dan juga menyampaikan informasi-informasi pembangunan sehingga informasi yang disebarluaskan tersebut diharapkan dapat diterima oleh lapisan masyarakat terutama di wilayah pedesaan,” kata Agus, Kamis (24/2), saat rakor PPKBD/SKD di Desa Buko, Kecamatan Wedung.

Sementara itu, Sub Koordinator MKP Diskominfo Rudyanto menyampaikan, penyebaran informasi tidak hanya dilakukan melalui media modern hingga digital namun masih diperlukan dengan cara melalui media tatap muka, karena dengan komunikasi tatap muka seperti ini masih efektif digunakan saat ini.

“Melalui media tatap muka ini masih sangat efektif untuk melaksanakan diseminasi informasi, terutama bagi masyarakat yang ada diwilayah plosok atau pedesaan yang belum terjangkau oleh media lainnya. Selai itu tidak semua orang memiliki akses untuk menikmati media digital,” ujarnya

Ditambahkan Rudy, kegiatan ini sekaligus memberdayakan kelompok informasi masyarakat yang memiliki peranan penting sebagai penyambung lidah pemerintah untuk menyampaikan pesan-pesan maupun informasi-informasi pembangunan daerah kepada masyarakat secara luas dan sekaligus merupakan inovasi dalam mengembangkan jaringan informasi di daerah.