Di Muscablub PAW Pengurus Kwarcab 2020-2025, Bupati Dukung Penuh Pramuka

Ngawi - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menghadiri Musayawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ngawi Masa Bakti 2020 - 2025 di Pendopo Wedya Graha, Kamis (24/2).

Bupati Ony Anwar Harsono mengatakan, Pramuka sebagai salah satu pendidikan non formal yang memiliki silabus terlengkap, terutama pendidikan karakter pada anak. Untuk itu, jelasnya, Pemerintah Kabupaten Ngawi berupaya memberikan fasilitas penuh untuk kegiatan Pramuka dengan pembangunan kantor Kwarcab yang representatif.

”Percepatan pembangun kantor Kwarcab Pramuka Ngawi yang representatif segera dilakukan, sehingga nantinya kegiatan dapat terakomodir dan dilaksanakan dengan baik," katanya.

Usai membuka Muscablub, Wakil Ketua Kwartir Daerah Jawa Timur, Abdul Mudjib Hayim, dalam sambutannya mengatakan, gerakan Pramuka harus bisa aktif memberikan sumbangsih membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dengan membangun jiwa wirausaha pada peserta didik.

"Pada lima tahun ke depan Kwarda Jatim akan fokus membangun jiwa wirausaha peserta didik untuk terlibat aktif dalam pembangunnan ketahanan pangan naional melalui kegiatan pramuka prodokutif akan mengajak seluruh Kwarcab se-Jatim untuk ambil bagian kegiatan Pramuka produktif yang fokus pada budidaya peternakan, pertanian dan perkebunan. Dengan harapan Pramuka mampu produktif membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” katanya saat menyampaikan amanat Ketua Kwarda Jatim M. Arum Sabil.