Bupati Rohul Resmikan Kantor BUMDes Sumber Rezeki Kota Raya

Rohul - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati Sukiman meresmikan Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Rezeki Desa Kota Raya di Kecamatan Kunto Darussalam, Rabu (23/2).

Peresmian Kantor BUMDes yang representatif ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati Sukiman dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Rokan Hulu.

Bupati Sukiman, dalam sambutannya mengaku senang melihat perkembangan BUMDes di Rokan Hulu, khususnya BUMDes Sumber Rezeki yang mengembangkan berbagai unit usaha dengan SHU atau labanya mencapai Rp Rp930.521.000.

"Saya melihat perkembangan BUMDes Sumber Rezeki Kota Raya ini bagus sekali. Saya meminta kepada kades dan pengurus BUMDes untuk mempertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan. Karena BUMDes ini sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakat," pintanya.

"Saya berharap kedepannya BUMDes Sumber Rezeki ini semakin maju sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Kota Raya," harap Sukiman.

Menanggapi usulan masyarakat terkait kelanjutan pembangunan infrastruktur jalan, Bupati Sukiman mengaku akan berusaha melanjutkan pembangunan aspal di Desa Kota Raya. Tak hanya melalui APBD, dirinya juga akan menjemput anggaran dari pemerintah pusat.

"Kalau Allah SWT mengizinkan kelanjutan pembangunan jalan Desa Kota Raya. Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama akan mendapat keputusan, mari kita berdoa dan berikhtiar kita perjuangkan bersama, dalam pekan ini kita carikan anggaran ke pusat," pungkasnya.