Bupati Sigi Resmikan Pembangunan Rumah Singgah Masyarakat Seko

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah singgah untuk perkumpulan masyarakat Seko di wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (20/6).

Rumah singgah ini nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat Seko yang berada di tiga kecamatan yaitu Palolo (Desa Tanah Harapan, Sarumana, Ranteleda), Nokilalaki (Desa Sopu) dan Gumbasa (Desa Omu).

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengaku bersyukur seluruh elemen masyarakat Seko yang berada di Kabupaten Sigi, khususnya di lima desa, dan tiga kecamatan Palolo, Nokilalaki dan Gumbasa bisa terwujud impiannya untuk memiliki rumah singgah.

"Pembangunan rumah singgah ini merupakan program pemerintah yang sudah direncanakan, dan hari ini dapat terwujud meskipun masih berada pada masa pandemi COVID-19," ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan berharap pembangunan rumah singgah ini dapat berjalan dengan baik sehingga bisa langsung ditempati masyarakat.

Bupati Irwan juga berpesan agar perkumpulan masyarakat Seko dapat selalu kompak dan komitmen dalam menjaga keutuhan, serta tidak membuat perpecahan di tengah organisasi sendiri maupun masyarakat Kabupaten Sigi. Keutuhan tersebut dapat dilakukan dengan membuat kegiatan silaturahmi secara berjenjang untuk menjadikan Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Sigi menjadi lebih baik kedepannya.

Hadir dalam peletakan batu pertama rumah singgah tersebut, camat Palolo, camat Nokilalaki, direktur RSUD Torabelo Sigi, ketua perkumpulan masyarakat Seko, tokoh masyarakat, dan warga Seko.