Sekda Kabupaten Banjar : Kita Akan Memperkecil Gif Vaksin 1 dan 2

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Polres Banjar dan Kodim 1006/Banjar berkomitmen terus mempercepat vaksinasi COVID-19.

Hal itu ditegaskan saat Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diikuti Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mochamad Hilman, Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina, Kalak BPBD Kabupaten Banjar Ahmad Solhan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Kabinda BIN Kalimantan Selatan.

“Jadi hari ini laporan-laporan yang disampaikan itu perkembangan secara nasional yang menjadi perhatian bagi kita dan mengingatkan kepada daerah-daerah terkait dengan upaya untuk memutuskan rantai dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi yang masih di bawah standar atau rata-rata nasional agar melakukan upaya peningkatan,” tutur kapolri.

Selain itu, tambah kapolri, diharapkan pemda memperkecil persentase jarak antara vaksinasi 1 dan dosis 2 yang ada di setiap daerah, serta yang ketiga adalah bagaimana upaya untuk merawat masyarakat yang terpapar dengan kesiapan obat-obatan dan juga oksigen.

Adapun masyarakat Kabupaten Banjar yang terpapar sampai hari ini dijelaskan oleh Sekda Banjar bawa ada 1.421 orang dengan kasus aktif 975 dan sembuh 442