Sambang Desa Jambangan, Bupati Ngawi Upayakan Entaskan Kemiskinan

Ngawi - Bupati Ngawi Ony Anwar, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPRD Heru Kusnindar, dan Sekretaris Daerah Mokh Sodiq Triwidiyanto melakukan kegiatan Sambang Desa Nyambung Roso yang dilakukan di Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kamis (24/2).

Kegiatan diawali dengan program Subuh Bergerak oleh Bupati Ony Anwar bersama rombongan, Jumat (25/2) pagi.

"Seruan dan tabuhan bergegas turunkan angka kemiskinan yang merupakan bagian dari upaya pengentasan kemiskinan di Ngawi. Dalam program ini juga ada pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, perizinan usaha, vaksinasi COVID-19. Restu Ibu, Berkat Warung dan di program ini kami juga memastikan program pengentasan kemiskinan implementasinya sesuai dengan yang direncanakan. Yang diharapkan output dan outcome-nya secara manfaat bisa dirasakan masyarakat," kata Bupati Ony.

Di kesempatan ini, Bupati Ony memberikan apresiasinya untuk masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan vaksinasi COVID-19, dalam menciptakan herd immunity.

"Dengan partisipasi masyarakat yang mencapai 90 persen, kami berharap masyarakat memiliki kekebalan komunal yang baik sehingga apapun jenis virus yang nempel bisa mendapat kesembuhan yang tinggi," tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini dilakukan senam bersama, penanaman pohon, bersepeda tinjau aktivitas masyarakat didesa ini, kemudian dilanjutkan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu.

Turut hadir, Kepala Bank Jatim Cabang Ngawi Yetty Fitria Suprapto dan para pimpinan OPD.