Bupati Pandeglang Beri Bantuan Korban Kapal Tenggelam

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan bantuan kepada korban kapal tenggelam KM Puspita Jaya di perairan Selat Sunda.

Bupati Pandeglang Irna Narulita di kawasan TPI Teluk Labuan, Sabtu (20/6), mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa KM Puspita Jaya.

"Musibah ini tentunya tidak kita harapkan, namun kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua terutama para nelayan yang ingin melakukan aktivitas mencari nafkah di tengah laut harus berhati-hati dan patuhi aturan," kata Irna.

Bupati Irna berharap keluarga korban yang masih belum ditemukan diberikan kesabaran dan diharapkan tetap tenang.

"Mudah-mudahan para petugas yang saat ini sedang melakukan pencarian para nelayan, bisa ditemukan dalam keadaan selamat," harapnya.

Irna berharap semoga musibah seperti ini tidak terulang lagi kedepannya, dan para nelayan harus diberikan pemahaman dan pembinaan yang lebih optimal, mulai dari penggunaan jenis perahu, alat komunikasi, radius yang harus ditempuh dan lain sebagainya.

Pihaknya juga akan mengecek apakah para nelayan tersebut ikut kepesertaan asuransi atau tidak, karena hampir 60 persen nelayan sudah memiliki asuransi.

"Jika masuk dalam kepesertaan asuransi tentunya para nelayan yang menjadi korban kecelakaan KM Puspita Jaya akan mendapatkan jaminan santunan. Namun jika tidak, tetap akan mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat," tambahnya.

Bupati Irna juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tim Basarnas, TNI, Polri dan seluruh elemen yang selalu menjadi garda terdepan dalam upaya penyelamatan warga di Kabupaten Pandeglang.