Peringatan Isra Miraj, Habib Segaf Minta Umat Perbanyak Sedekah

Martapura - Antara orang miskin dan kaya, orang kaya tanggung jawabnya berat di akhirat karena akan ditanya dikemakan harta bendanya semasa hidupnya.

Hal tersebut dijelaskan panjang lebar oleh Habib Segaf bin Hasan Baharun saat memberikan tausyiahnya pada peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus haul ke 17 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, di Mesjid Jami Al Munawarrah di Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Minggu (27/2) siang.

"Seperti peringatan Isra Miraj dan Haul Abah Guru Sekumpul yang pastinya memerlukan biaya dan perlu donatur, bersedekahlah yang banyak, dan berbuat baiklah kepada orang lain,” ajaknya.

Habib Segaf bin Hasan Baharun mengungkapkan, mencari keberkahan merupakan tujuan utama untuk berhadir dimajelis seperti ini, karena ikut berbahagia dengan Nabi Muhammad SAW. Berkah Nabi Muhammad, dilakukan dengan datang dan duduk bersama ulama, maka ahli majelis ini akan menjadi teman duduknya Nabi Muhammad SAW kelak.

“Mencari keberkahan, yang banyak dosa diampuni dosanya, yang sedikit pahala dijadikan banyak, dan dikabulkan semua hajad kita, sehat, umur panjang dan meninggal dunia dalam keadaan husnul khatimah,” doanya.

Kepada semua jemaah, Habib Hasan meminta doanya, agar semua guru agama dan para pejabat yang amanah dipanjangkan umurnya, sehingga bertambah semangatnya untuk mengayomi masyarakat. Pejabat yang adil dan amanah itu, satu hari saja ibadah sama pahalanya dengan ibadah 60 tahun,” terangnya.

Kegiatan juga di hadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, para habaib dan ulama di Kabupaten Banjar tersebut di akhiri dengan zikir dan doa.