Peringatan Isra Miraj Dibarengi Haul Empat Ulama Besar Kalsel

Martapura - Warga Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar dan sekitarnya cukup semarak saat menyaksikan secara virtual acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, sekaligus haul empat ulama besar Kalimantan Selatan, yakni KH Abdul Qadir Hasan, KH Muhammad Seman Mulia KH Salman Jalil dan KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani, di Mesjid Bambu Kiram KH Abdul Qadir Hasan, Minggu (27/2) malam.

 

Peringatan digelar oleh Pemprov Kalsel, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, dan dihadiri Gubenur Kalsel Sahbirin Noor beserta jajaran. Sementara sebagai penceramah KH Muhammad Wildan Salman, Pimpinan Madrasah Darussalam dan Tahfidz Ilmu Al Qur’an Martapura.

Dalam tausyiahnya, KH Wildan Salman mendoakan jemaah yang hadir baik secara langsung maupun virtual, agar menjadi manusia beruntung dunia dan akhirat, serta mendapat syafaat dan berkah para wali-wali yang di selenggarakan haulnya malam ini.

Di Masjid Bambu Kiram sendiri pelaksanaan dilangsungkan setelah salat maghrib berjamaah, diawali pembacaan Maulid Azab dan diakhiri pembacaan hadits Isra Miraj serta doa oleh Ustadz Ahmad Basrani.

Pengurus Mesjid Bambu Kiram Ustadz Rifai mengatakan, kegiatan nonton bareng ini terselenggara berkat partisipasi masyarakat sekitar khususnya warga Desa Kiram dan para pengurus mesjid.

”Masjid Bambu Kiram salah satu yang ditunjuk oleh Pemprov Kalsel sebagai tempat nonton bareng, alhamdulillah masyarakat antusias. Semoga bisa mempererat silaturahmi dan meningkatkan partisipasi untuk ikut salat berjamaah,” ucapnya.

Tokoh masyarakat setempat Warhamni, yang juga anggota DPRD Banjar turut mengapresiasi kinerja pengurus mesjid dan antusiasme masyarakat untuk ikut menyaksikan secara virtual.

”Terima kasih atas sumbangsih tenaga  pengurus mesjid sehingga bisa terlaksana nonton bareng ini. Semoga kedepan di mesjid ini bisa menyelenggarakan peringatan hari besar keagamaan lainnya dan lebih semarak lagi,” harapnya.