Kodim Banjar Bantu Percepatan Vaksinasi COVID-19 Lansia

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Kodim 1006/Banjar menggelar vaksinasi COVID-19 di Gang Karya, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (27/2).

Babinsa jajaran Kodim 1006/Banjar terus bertugas bergerak di wilayah dari rumah ke rumah hingga ke desa dalam rangka percepatan program vaksinasi COVID-19.

“Kami mengejar target vaksin untuk lansia, tidak di tempat kami saja, di sejumlah kecamatan wilayah teritorial Koramil semua Babinsa ke desa membantu petugas Puskesmas," sebutnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan, vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga terus dilaksanakan di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

"Kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk kesungguhan dan keseriusan dalam mendorong program yang dicanangkan oleh Pemerintah guna menghentikan laju pertumbuhan wabah COVID-19 secara total dan memutus mata rantai penyebarannya," ujarnya.

"Target yang diminta pimpinan TNI harus terlaksana 100 persen. Insya Allah dengan kerja keras dan semangat serta para Babinsa jajaran Kodim 1006/ Banjar juga Danramil Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Forkopimcam, Puskesmas kebut pemerataan vaksinasi kepada warga cepat selesai," lanjutnya.

 

“Harapannya musim pandemi segera berakhir, supaya terwujud tatanan kehidupan yang baru dan normal serta masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala terbebas dari virus Corona,” pungkasnya.