Pemkab Tanah Datar Turunkan Personel Bantu Penanganan Gempa Pasaman Barat

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra menurunkan personel gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Sosial PPPA Tanah Datar, PMI dan Baznas guna membantu penanganan pascabencana gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Bupati Eka, ditemui baru-baru ini, mengatakan personel gabungan dari Pemkab Tanah Datar tersebut diturunkan untuk membantu masyarakat korban gempa di Pasaman Barat.

Bupati Eka berpesan kepada personel gabungan untuk selalu menjalin koordinasi yang baik ke petugas setempat maupun Pemkab Tanah Datar.

“Semoga doa masyarakat Tanah Datar mengiringi tugas kemanusiaan yang kita emban ini. Harapan kita, berangkat dengan sehat kembali sehat, tetap jalin koordinasi, kekompakan, waspada dan disiplin,” pungkas Bupati Eka.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Tanah Datar Thamrin melaporkan, personel gabungan yang diturunkan sebanyak 20 orang.

“Personel gabungan terdiri dari BPBD Tanah Datar sebanyak 8 orang, Dinas Sosial PPPA 5 orang, PMI 5 orang dan Baznas 2 orang dengan memfasilitasi dapur darurat, ambulans dan armada pendukung lainnya,” pungkasnya.