Perluas Pasar UMKM Tanah Datar, Wabup Apresiasi OKE OCE

Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengapresiasi program KE OCE Winner Indonesia yang akan berdampak pada perluasan pasar UMKM setempat.

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan pengurus OKE OCE Winner Indonesia terkait promosi produk UMKM ke Eropa, di ruang kerjanya, Kantor Bupati, Pagaruyung, baru-baru ini.

Direncanakan OKE OCE Winner Indonesia melalui sebuah event produk UMKM khas Tanah Datar akan diperkenalkan di berbagai negara di Eropa diantaranya Belanda, Belgia, Francis dan Jerman.

Wabup Richi menambahkan pada dasarnya hal yang sama telah dimulai oleh pemerintah daerah melalui pembicaraan serius melibatkan beberapa tokoh perantau, bagaimana produk UMKM sampai ke luar Negeri.

“Kita apresiasi semangat pengurus OKE OCE Winner Indonesia yang akan membawa produk UMKM khas Tanah Datar ke Eropa, ” ujar Wabup Richi.

Tak hanya itu, Wabup Richi mengatakan, program OKE OCE Winner Indonesia akan dikoordinasikan lebih lanjut ke dinas terkait, tentu UMKM juga akan dipersiapkan secara matang, baik pengemasannya, kualitas dan sebagainya.

Sementara itu, pembina OKE OCE Winner Indonesia Popi Rajo Bintang mengatakan, Minang Maimbau Event 2022 diselenggarakan di Eropa dengan rangkaian acara promosi UMKM, Pariwisata, Pertunjukan, Pameran Seni, Budaya dan Kuliner khas Minangkabau.

“Di Sumatera Barat khususnya di Tanah Datar banyak produk UMKM yang unggul dan menarik, OKE OCE Winner Indonesia akan promosikan melalui Minang Maimbau Event 2022 di Eropa,” ujar Popi yang saat itu juga dihadiri Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Darfizal, Ketua Umum OKE OCE Winner Indonesia Tarmizi, Ketua I OKE OCE Winner Indonesia Ina Yatul Kubra dan pengurus OKE OCE Winner Indonesia.