Pemkab Natuna Gelar Upacara HUT Damkar ke-103

Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar upacara peringatan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-103 di halaman kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan setempat, Selasa (1/3).

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko yang hadir sebagai inspektur upacara didampingi wakil bupati Natuna menyampaikan ucapan selamat HUT ke-103 Damkar. Dirinya berharap Damkar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Pertama, kami mengucapkan selamat atas peringatan ulang tahun Damkar ke-103. Tentunya 103 tahun ini bukan perjalanan singkat. Pemerintah Kabupaten Natuna berharap Damkar dapat terus berbenah dan konsistensi dalam menjalankan tugas. Kami harap pengalaman 103 tahun Damkar dalam melayani masyarakat, dapat menjadi pengalaman yang berharga dalam meningkatkan kualitas pelayanan," jelas Boy Wijanarko.

Selanjutnya, sekda Natuna menambahkan, dengan berbagai keterbatasan Damkar dapat melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

"Kami menyadari masih banyak keterbatasan fasilitas dalam menjalankan tugas, tapi kami perlu mengapresiasi dengan segala keterbatasanya Damkar dapat memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat," tambah Boy Wijanarko.

Boy juga mengatakan bahwa penanggulangan kebakaran dan bencana dapat hadir di tengah tengah masyarakat dalam edukasi, juga dapat bekerjsama dengan instansi dan lembaga pendidikan.

Upacara peringatan HUT Damkar ke–103 ditandai dengan tepuk tepung tawar serta pemotongan tumpeng oleh sekda Natuna. Acara ini juga menghadirkan edukasi simulasi prosedur jika terjadi musibah kebakaran.