Polres Banjar Gelar Apel Pasukan Keselamatan Intan 2022

Martapura - Kepolisian Resor Banjar Polda Kalimantan Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan tanda dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan “Keselamatan Intan” Tahun 2022.

Pelaksanaan Apel berlangsung di halaman Mapolres Banjar, dan selaku inspektur apel Bupati Banjar Saidi Mansur, Selasa (1/3) pagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Banjar Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/ Banjar Letkol Inf. Imam Muchtarom, Wakil Bupati Kabupaten Banjar dan Pejabat Utama Polres Kabupaten Banjar serta seluruh Kapolsek Jajaran Polres Banjar.

Apel diawali laporan oleh Komandan Apel Ipda Tri Wododo dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan sarana oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansur, didampingi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, dan Dandim 1006/ Banjar Letkol Inf. Imam Muchtarom.

Dilanjutkan penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan personel Polres Banjar, Kodim 1006/ Banjar, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, dan Satpol PP Kabupaten Banjar oleh Inspektur Upacara merupakan tanda dimulainya Operasi Kepolisian Kewilayahan kali ini.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui amanat yang disampaikan bupati Banjar mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas harus dengan sebaik-baiknya dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakan secara persuasif dan humanis.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap patuhi protokol kesehatan, antisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat-tempat kerumunan seperti pasar, terminal dan tempat wisata dengan membuat himbauan secara persuasif dan humanis,” ucap Saidi Mansur.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalsel masih tinggi, sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalankan agar penyebaran tidak meluas. Kedepankan kegiatan preventif, dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas dengan menerapkan prokes,” pungkas Saidi.