HUT ke-72, Satpol PP Demak Sosialisasikan Prokes dan Donor Darah

Demak – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak, Rabu (2/3), menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan donor darah memperingati HUT ke-72 Satpol PP.

“Peringatan HUT Satpol PP kali ini diawali dengan apel gelar pasukan Satpol PP, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan edukasi pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tidak hanya di lapangan saja, namun juga dilakukan di lembaga pendidikan untuk melihat langsung budaya prokes saat PTM,” ujar Kasatpol PP Muh Ridhodhin.

Ditambahkan Muh Ridhodhin, Satpol PP juga bekerjasama dengan PMI cabang Demak melaksanakan kegiatan donor darah yang berlokasi di kantor Satpol PP.

Sementara itu, Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Sardi mengatakan, bagi pelanggar protkes yang tidak memakai masker diberikan peringatan dan dicatat identitasnya, kemudian diberikan masker secara gratis dan dipersilakan melanjutkan aktivitasnya.

“Untuk pelanggar banyak yang beralasan saat di tanya oleh petugas, alasan merekapun beragam seperti lupa memakai masker, belum membeli masker, dan masker masih kotor belum dicuci. Lucunya mereka membawa masker ditaruh didalam saku celananya dan tidak memakai dengan benar,” ujar Sardi.