Bupati Pangkep Apresiasi Program Peduli Lingkungan Kelurahan Bontokio

Pangkep - Bupati Kabupaten Pangkep Syamsuddin A Hamid mengapresiasi langkah peduli lingkungan hijau yang digagas Kelurahan Bontokio, Kecamatan Minasa Te'ne.

"Peduli lingkungan dengan program 'go green' perlu ditiru dan diadopsi kelurahan lain. Saya suka gagasan go green Lurah Bontokio meski mulai dari hal yang kecil dengan menanam sayuran, bunga dalam wadah seperti pot dengan biaya yang tidak besar, namun sangat bermanfaat," katanya akhir pekan lalu.

Dijelaskan program go green tersebut bisa menjadi contoh dan diikuti para warga untuk bercocok tanam meskipun di lahan yang tidak terlalu luas.

"Semoga upaya ini diikuti para warga untuk menciptakan suasan asri di halaman rumah masing-masing dengan menanam bunga, sayuran dengan segala keragamannya dalam memanfaatkan lahan yang ada," terangnya.

Sementara itu Lurah Bontokio Tenriawaru Anwar mengungkapkan pemanfaatan lahan sempit ini dimasukkan dalam program perubahan dari Latpim IV yang sedang diikutinya.

"Kami hanya berusaha memanfaatkan halaman kantor untuk menanam sayuran seperti kangkung, sawi dan berbagai sayuran lain serta bunga-bunga, agar suasana kantor lebih asri, nyaman dan sehat dan ikut memanfaatkan limbah untuk menjadi wadah penanaman," tegasnya. (mcpangkajene)