Pemprov dan Kanwil DJPb Kalbar Tandatangani MoU

Kubu Raya - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalbar Imik Eko Putro, yang dilanjutkan Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran TKDD lingkup Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur pada Rabu (2/3).

Di depan para bupati dan wali kota se-Kalimantan Barat serta stakeholder, Kepala Kanwil Pajak Provinsi Kalimantan Barat Imik Eko Putro mengatakan, ada banyak sektor pertumbuhan tinggi dan potensial yang ada di Kalimantan Barat diantaranya pertambangan, pengolahan listrik dan gas. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada kepala daerah di masing-masing wilayah dapat berkoordinasi dengan KPP dalam memperkuat pengelolaan keuangan yang lebih berkualitas.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan pengelolaan DAK fisik dan Dana Desa tahun anggaran 2021 kepada Kabupaten Kubu Raya. Kubu Raya sendiri mendapat peringkat kedua se-Kalimantan Barat dalam pertumbuhan ekonomi dengan nilai 5,18 persen.

Dalam keterangannya, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, penghargaan yang didapat ini akan menjadikan Pemerintah Kubu Raya untuk lebih bersemangat dan berinovasi dalam menyerap dana secara maksimal.