Bupati Tanah Datar Antarkan Langsung Bantuan Korban Gempa Pasaman Barat

Pasaman - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengunjungi dan memberikan langsung bantuan kepada warga korban gempa di Pasaman Barat, Kamis (3/3).

"Saya bupati Tanah Datar dan ketua Tim PKK Tanah Datar beserta rombongan atas nama masyarakat hari ini datang menemui dunsanak kami di Pasaman dan Pasaman Barat yang terdampak bencana alam gempa. Semoga dapat menjadi panawa dalam menghadapi musibah saat ini,” ujar Eka Putra didaimpingi Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Lise Eka Putra.

Pada kesempatan tersebut, bupati memberikan bantuan langsung bagi warga korban gempa sekaligus meninjau kondisi para pengungsi korban gempa bumi 6,2 magnitudo yang melanda Pasaman Barat pada Jumat (25/2) pagi.

Bupati Eka melihat langsung kondisi warga korban gempa bumi di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra menyampaikan kepada media bahwa saat ini ada 1.900 jiwa warga yang ditampung di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat yang kapasitas penampungan bisa untuk 3.000 jiwa.

"Kegiatan utama rehabilitas pascagempa adalah perbaikan beberapa akses jalan yang terputus, seperti di Nagari Kajai yang merupakan daerah terparah terdampak gempa yang mengguncang Pasaman Barat," jelasnya.

Ikut seta dalam rombongan, Kalaksa BPBD, Kepala Dinas PUPR, Kepla BKPSDM, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Plt. Kepala Dinas Sosial PPA, Direktur Rumah Sakit Hanafiah Batusangkar, Kepala Rumah Sakit Sayang Ibu, Prokopim Setda Kabupaten Tanah Datar, Pengurus PKK Kabupaten Tanah Datar yang ikut menghibur dan menenangkan para pengungsi di lokasi-lokasi penampungan korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat.