Permudah Penyaluran KUR Petani Kakao, Bank Mandiri MoU dengan PT Bumi Surya Selaras

Polewali Mandar - PT. Bank Mandiri Persero Tbk melaksanakan penandatanganan MoU dengan PT. Bumi Surya Selaras untuk mempermudah proses penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada petani kakao binaan PT. Bumi Surya Selaras.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Polewali Mandar Agusnia Hasan Sulur di Hotel Pasific, Kecamatan Wonomulyo, Jumat (4/3), mengatakan selaku pemerintah sangat mengapresiasi adanya penandatangan MoU PT. Bank Mandiri Persero Tbk. dengan PT. Bumi Surya Selaras, untuk mempermudah proses KUR untuk membantu permodalan para petani didalam meningkatkan kualitas dan dengan mudah untuk biaya produksi petani kakao.

“Dengan adanya MoU pada hari ini antara Bank Mandiri dengan PT. Bumi Surya Selaras tentunya merupakan hal yang luar biasa, dimana kami selaku pihak pemerintah mengapresiasi dan berharap kepada beberapa pengusaha-pengusaha bisa bermitra seperti ini untuk membantu para petani kita khusus komoditi cokelat dan bisa dikembangkan dengan komoditi-komoditi lainnya dalam membantu para petani kita dalam hal permodalan, sehingga di dalam meningkatkan kualitas para petani khsusnya cokelat dapat dengan mudah untuk biaya produksinya," ujarnya.

Selanjutnya, Nunung Andreas Wisnu selaku Deputi Bank Mandiri Region X Sulawesi/Maluku mengatakan, terkait mekanisme untuk pengajuan KUR, para petani binaan dapat mengunjungi langsung Bank Mandiri yang berada diwilayah terdekat para petani agar memudahkan koordinasi dari PT. Bumi Surya Selaras.

“Tujuan MoU ini adalah untuk memudahkan para petani binaan PT. Bumi Surya Selaras dalam mendapatkan fasilitas KUR, dimana binaan PT. Bumi Surya Selaras lebih tujuh ribu petani. Kami mengharapkan Bank Mandiri selalu support untuk para petani sehingga kedepannya lebih meningkat dengan adanya fasilitas KUR ini, terkait mekanismenya untuk pengajuan kredit petani ini, jadi nanti para petani binaan PT. Bumi Surya Selaras bisa langsung ke Bank Mandiri terdekat dengan petani untuk lebih memudahkan koordinasi dari PT. Bumi Surya Selaras,” jelasnya.

PT. Bank Mandiri Persero Tbk, sebagai bank penyalur kredit berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi secara nasioanal melalui pemanfaatan program Kementerian Perekonomian dalam hal penyaluran KUR, ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produktivitas di sektor pertanian.