Bupati Kubu Raya Tinjau Kebakaran Lahan di Sungai Raya

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Kumontoy, serta didampingi oleh Kepala BPBD M Yasier dan Kepala Desa Arang Limbung serta Babinsa memantau lahan yang terbakar di Gang mawardi, Kecamatan Sungai Raya pada Jumat (4/3).

Kebakaran lahan yang sudah diantisipasi sebelumnya ini dapat dipadamkan secara cepat oleh damkar dan warga setempat. Kebakaran sendiri sudah sering terjadi mengingat di Kubu Raya sebagian besar merupakan lahan gambut.

Dalam kesempatan ini, Bupati Muda menyampaikan agar para pihak seperti petugas Damkar pemerintah maupun swasta, TNI dan Polri serta lainnya dapat saling berkoordinasi dan melakukan peta kerja yakni sistem rolling, terutama pada lahan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Jadi yang kita prioritaskan ini adalah lahan terbakar yang bersinggungan langsung dengan rumah warga, karena dampaknya akan merembet kemana mana. Dengan kejadian ini pula, kita akan memetakan lahan yang dapat digali untuk mendapatkan air di titik yang rawan," ujar Bupati Muda.