Wali Kota Padang Sidempuan Buka MTQ ke-XXI

Padang Sidempuan - Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXI tingkat Kota Padang Sidempuan dibuka resmi oleh Wali Kota Irsan Efendi Nasution, di Desa Joring Natobang, Poken Jior Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Jumat (4/3).

Acara ditandai dengan pemukulan bedug sebanyak 21 kali oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta, Forkopimda dan juga lantunan adzan menggema di Padang Sidempuan Angkola Julu kemudian dilanjutkan penyerahan piala bergilir, dan pengibaran bendera MTQ oleh Paskibra Kota Padang Sidempuan.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan, MTQ akan menguatkan ukhuwah Islamiah, selain itu lantunan ayat suci Al-Qur’an yang menggema di Poken Jior sebagai syiar agama islam.

“MTQ ini juga momentum untuk menjadikan Kota Padang Sidempuan sebagai kota yang insani menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup," ujarnya.

Wali Kota Irsan juga mengimbau masyarakat untuk membentengi diri dan keluarga dari kemajuan teknologi dan globalisasi yang sangat merisaukan sendi-sendi kehidupan dengan berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah SAW.

“Kepada abanganda AKBP Parluatan Siregar yang telah menyediakan tempat pelaksanaan MTQ kali ini di halaman Kaisar Water Park kami haturkan terima kasih sebanyak-banyaknya," tambahnya.

“Kepada anak kami yang mengikuti MTQ kali ini, kami ucapkan selamat bertanding, jaga nama baik kecamatan yang dibawa dalam pelaksanaan MTQ ini," pesan wali kota.