Bupati Polman Lantik 214 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar melantik dan mengambil sumpah jabatan 214 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Polman di pendopo rumah jabatan bupati, Senin (7/3).

Terdapat empat pejabat pimpinan tinggi yang telah dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Husain Ismail sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Andi Chandra Sigit sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Andi Himawan Jasin sebagai Kepala Bappeda Litbang dan Asliah Rahim sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Untuk Pejabat Administrator sebanyak 83 orang terdiri atas para Kepala Bagian Setda, para Camat, para  kepala Bagian Sekretariat DPRD, para Sekretaris serta para Kepala Bidang Perangkat Daerah. Selanjutnya terdapat 127 pejabat Pengawas yaitu para Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi Perangkat Daerah Sekretariat, Badan, Dinas, Kecamatan dan Kelurahan termasuk UPTD.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar berharap kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang baru dilantik agar dapat bekerja secara maksimal, bertanggung jawab, penuh semangat dan dapat menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru.

“Harapan saya kepada para pejabat yang baru di lantik agar bisa menyesuaikan diri ditempat yang baru dan bisa bekerja secara nyaman sehingga memberikan pelayanan dan kinerja yang baik, dan pejabat yang baru dilantik ini dievaluasi selama lima bulan diberikan waktu untuk menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru,” pungkasnya.