Pemkab Bekasi Beri Penghargaan Atlet Peraih Emas Kejuaraan Internasional Pencak Silat

Tambun Selatan - Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan penghargaan kepada dua atlet berprestasi peraih medali emas dan perak dalam kejuaraan pencak silat internasional, yang berlangsung di Gedung Juang 45 Tambun Selatan, Sabtu (5/3).

Kedua pesilat Kabupaten Bekasi itu yakni Rahmawati dan Asep Yuldan Sani yang masing-masing meraih medali emas dan perak pada kejuaraan pencak silat Southeast Asia Championship 2022 di Singapura, yang digelar pada 25-27 Februari 2022 di Singapura.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekda Dedy Supriyadi mewakili Plt Bupati Bekasi, bersama Plt Kepala Disbudpora Henri Licoln dan Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan.

Dalam sambutannya, Dedy Supriyadi menyampaikan, terimakasih kepada dua pesilat yang sudah berprestasi di ajang internasional yang sudah mengharumkan nama Indonesia dan nama baik Kabupaten Bekasi di tingkat dunia.

“Saya berharap kepada para atlet tetap konsisten berlatih dan jangan sampai berpuas diri atas pencapaian hari ini, tetap fokus untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Sekda menandaskan, Pemkab Bekasi akan terus berupaya mendukung para atlet dalam meningkatkan prestasi olahraga daerah, agar di masa yang akan datang prestasi atlet Kabupaten Bekasi semakin meningkat.

Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi Henri Licoln mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih kedua atlet pencak silat tersebut.

"Saya berharap, mudah-mudahan prestasi atlet Kabupaten Bekasi ke depan terus meningkat," ucapnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan menjelaskan, prestasi kedua atlet di ajang internasional tersebut sebagai contoh di KONI Kabupaten Bekasi yang terus bergerliya meningkatkan prestasi para atlet.

“Saya mengapresiasikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi yang sangat luar biasa, sehingga bisa menorehkan prestasi di ajang Internasional," tandasnya.